IBD EXPO 2018 Kota Surabaya

Stand IBD Expo Kawasan Industri BUMN telah disiapkan oleh Jasa Kontraktor Event Organizer selesai H-1 acara dimulai. Acara dimulai dari Rabu sampai Sabtu tanggal 3-6 Oktober 2018.

Diawali dengan pembukaan dengan pemukulan gong oleh Menko Perekonomian, Pak Darmin Nasution sebagai pengganti dari Menteri BUMN, Ibu RIni Soemarno dan Presiden RI, pak Joko Widodo yang berhalangan hadir karena meninjau lokasi bencana di Palu dan sekitarnya. Ada 109 BUMN yang ikut berpartisipasi dalam IBD Expo 2018 tahun ini. Acara ini dihadiri semua peserta dari PT KIMA (Persero), pak Abdul Muis, pak Muhammad Mahmud, pak Suryadi dan pak Arief.

Selama proses acara pembukaan dan jalannya IBD Expo 2018 di hari pertama, atensi pengunjung cukup banyak. Mayoritas pengunjung berasal dari Mahasiswa dan khalayak umum yang ingin mengenal dunia BUMN dan info lowongan kerja BUMN yang memang dibuka oleh beberapa BUMN yang ikut berpartisipasi.

Stand KI BUMN, yang diisi oleh PT KIM (Persero), PT JIEP (Persero), PT KBN (Persero), PT KIW (Persero), PT SIER (Persero) dan PT KIMA (Persero), mampu menggaet pengunjung rata-rata sekitar 500 orang/ hari untuk ikut bermain di program acara yang telah diprogramkan oleh para tim panitia pelaksana stand KI BUMN. Beberapa program acara tersebut antara lain: Fun games, Photo booth, Kuis seputar informasi KI BUMN dengan pembagian hadiah/ souvenir  dan karaoke bareng dengan band yang telah dihadirkan oleh Jasa Kontraktor Event Organizer.

Khusus, untuk stand PT KIMA (Persero), informasi seputar Kawasan Industri Makassar mendapat perhatian khusus dari para pengunjung dikarenakan penilaian video company profile KIMA  memiliki ide yang orisinil dan tidak kaku sehingga informasi sangat mudah dipahami. Bantuan dari teman-teman mahasiswa asal Sulawesi Selatan yang bersekolah di Surabaya, yaitu Rina Handayani dan Dian Eka Safitri juga cukup membantu penyebaran flyer/ pamflet dan informasi seputar KIMA kepada para pengunjung. Beberapa BUMN seperti PT RNI (Persero), PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ itdc, PT Perum Jasa Tirta II dan Hotel Indonesia Group juga tertarik untuk ikut mengetahui tentang KIMA dan hasil kunjungan peserta (Arief Musfarid) ke stand masing-masing. Diharapkan akan ada kerjasama yang bisa digalang antar PT KIMA (Persero) dan BUMN dan calon investor  lainnya. Ada beberapa pengusaha yang juga tertarik mengikuti informasi seputar KIMA.

Di hari terakhir, acara IBD Expo 2018 dirangkai dengan Kaum Milenial BUMN ditutup oleh Menteri BUMN, Ibu Rini Soemarno dan berpesan untuk selalu menjaga solidaritas dan kerjasama sinergi antar BUMN dan penyerahan penghargaan kepada Peserta terbaik di IBD Expo 2018. Khusus, KI BUMN mendapat penghargaan dari panitia IBD Expo 2018 sebagai Stand Paling Komunikatif dan Menghibur mengungguli Stand peserta BUMN lainnya. Acara ini dihadiri oleh Dirut PT KIMA (Persero).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *