DPD REI Sulsel Gandeng PT KIMA Gelar Pameran Properti

Makassar.daulatrakyat.id.DPD REI Sulsel kembali menggelar pameran bazaar properti kerjasama dengan PT Kawasan Industri Makassar (KIMA) dan koran harian Fajar di gelar di pelataran parkir KIMA pada tanggal 8 -10 November 2018.

Imran Yamin Coorporate Secretary PT KIMA mengatakan bazaar pameran tersebut sebagai salah satu wujud kepedulian PT KIMA terhadap karyawannya agar mendapat rumah layalk huni.

Dikatakan Imran karyawan KIMA selama ini hanya bermukim di rumah kontrakan bahkan kos -kosan.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sudah menjadi tugas PT KIMA untuk memberikan kemudahan pada karyawannya kemudahan akses memiliki rumah layak huni.

“Dengan adanya pameran yang digelar dilokasi perusahaan ini,sudah menjadi tugas kita bagaimana membantu mengkolektifkan karyawan agar mereka bisa mendapatkan perumahan yang layak huni lewat kerja sama ini,”kata Imran.

Kendati kata Imran sudah beberapa kali ada pengembang secara personal masuk ke KIMA namun ia mengaku belum efektif untuk memudahkan para karyawan yang berjumlah 26 ribu untuk mendapatkan rumah.

“Bahkan ada karyawan yang sudah berpuluh-puluh tahun bekerja namun belum mampu memiliki rumah,saya berharap lewat event ini seribuan karyawan bisa segera mendapatkan rumah layak huni dimana kami juga tidak mendapatkan keuntungan dari segi bisnis “tambah Imran.

Sementara itu Direktur Harian Fajar Faisal Syam mengatakan even ini menjadi event yang penting dimana pihaknya bisa menjadi bagian dari event tahunan ini.

Mustajab Wakil Ketua Bidang Promosi dan Pameran REI mengatakan pameran tersebut sebagai salah satu upaya DPD REI dalam rangka melaksanakan program sejuta rumah (PSR),Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam mengembangkan program pembiayaan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Dukungan pembiayaan berupa Kredit Pemilikan Rumah (KPR),Fasilitas Liquiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP),Subsidi Selisih Bunga (SSB), dan Subsidi Bantuan Uang Muka (SBUM).Ini merupakan kerjasama yang pertama kalinya dengan KIMA,menggandeng BPJS Ketenagakerjaan dengan target transaksi Rp100 Miliar.

“Saya kira estimasi harga rumah subsidi Rp130 juta yang di backup oleh BPJS Ketenagakerjaan.Kerjasama dengan beberapa bank antara lain BTN,BNI,BRI dan Bank Mandiri,”ujarnya.

Ia mengatakan 4 Persen dari jumlah karyawan minimal 1000 unit dapat bertransaksi nantinya.

“Harapan kita event ini akan meraup transaksi melebihi estimasi kita sebelumnya,”harapnya..

sumber : https://daulatrakyat.id/dpd-rei-sulsel-gandeng-pt-kima-gelar-pameran-properti/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *